Menumpang Tiga Kapal Kayu, Sedikitnya 300 Migran Hilang di Laut Dekat Kepulauan Canary Spanyol

- 10 Juli 2023, 02:24 WIB
Ilustrasi puluhan perahu kayu yang digunakan para migran untuk mencapai Kepulauan Canary terlihat di Pelabuhan Arinaga di Pulau Gran Canaria, Spanyol.
Ilustrasi puluhan perahu kayu yang digunakan para migran untuk mencapai Kepulauan Canary terlihat di Pelabuhan Arinaga di Pulau Gran Canaria, Spanyol. /REUTERS/Borja Suarez/

 


BANJARNEGARAKU.COM - Sedikitnya 300 orang migran yang melakukan perjalanan dengan tiga kapal kayu dari Senegal ke Kepulauan Canary di Spanyol telah hilang, Minggu 9 Juli 2023.

Tiga kapal, satu membawa sekitar 65 orang dan satu lagi yang lainnya membawa antara 50 dan 60 orang, telah hilang selama 15 hari sejak mereka meninggalkan Senegal untuk mencoba mencapai Spanyol.

Sedangkan kapal ketiga meninggalkan Senegal pada 27 Juni dengan sekitar 200 orang di dalamnya.

Baca Juga: Ocomtun, Kota Maya yang Terkubur 1.200 Tahun di Meksiko, Kini Telah Ditemukan

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters berdasarkan keterangan dari Walking Borders, Senin 10 Juli 2023, ketiga kapal tersebut meninggalkan Kafountine di selatan Senegal, yang berjarak sekitar 1.700 kilometer (1.057 mil) dari Tenerife, salah satu Kepulauan Canary.

"Keluarga sangat khawatir. Ada sekitar 300 orang dari daerah yang sama di Senegal. Mereka pergi karena ketidakstabilan di Senegal," kata Maleno.

Kepulauan Canary di lepas pantai Afrika Barat telah menjadi tujuan utama para migran yang mencoba mencapai Spanyol, dengan jumlah yang jauh lebih kecil juga berusaha menyeberangi Laut Mediterania ke daratan Spanyol. Musim panas adalah periode tersibuk untuk semua percobaan penyeberangan.

Baca Juga: Penjaga Pantai AS Menyelidiki Penyebab Ledakan Kapal Selam Titan

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x