CEO Tesla Elon Musk Optimistis Melisensikan AI yang Bisa Mengemudi Sendiri

- 22 Juli 2023, 13:14 WIB
Logo Tesla terlihat di pelek roda kendaraan.
Logo Tesla terlihat di pelek roda kendaraan. /REUTERS/Aly Song/

 

BANJARNEGARAKU.COM - CEO Tesla Elon Musk menetapkan target baru dan semakin optimistis mengembangkan produk artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, termasuk perangkat lunak yang memungkinkan mobil dapat mengemudi sendiri secara penuh.

Selain target menggunakan robot humanoid di pabrik untuk produksi mobil listrik Tesla, Elon Musk sedang dalam pembicaraan awal untuk melisensikan teknologi self-driving atau mengemudi sendiri yang diterapkan pada mobil listrik Tesla.

"Nilai kendaraan Tesla mungkin akan meningkat dalam satu langkah perubahan terbesar dalam sejarah begitu regulator menyetujui self-driving (mengemudi sendiri)," kata Musk, dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Sabtu 22 Juli 2023.

Baca Juga: Siap Saingi Tesla, Volvo Cars Luncurkan SUV Listrik EX30 dengan Harga Lebih Terjangkau

Musk juga mengatakan bahwa robot Tesla, dalam fase percontohan, bisa menjadi produk yang sangat besar. Dia mengatakan mereka dapat membantu di lantai pabrik Tesla paling cepat tahun depan.

Meningkatnya suku bunga dan persaingan dari pembuat mobil listrik baru telah memaksa Tesla memangkas harga kendaraan untuk mendapatkan pangsa pasar, sehingga mengurangi keuntungan.

Tetapi Musk mengatakan Tesla akan terus mendorong untuk memperluas volume penjualan dengan mengorbankan margin keuntungan, bertaruh pada target jangka panjang.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x