Indonesia Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Kaca Asal China untuk Hilirisasi Industri Kaca

- 29 Juli 2023, 09:36 WIB
Presiden Joko Widodo saksikan penandatanganan sejumlah dokumen kerja sama dalam membangun ekosistem hilirisasi industri kaca dan panel surya di Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat, 28 Juli 2023
Presiden Joko Widodo saksikan penandatanganan sejumlah dokumen kerja sama dalam membangun ekosistem hilirisasi industri kaca dan panel surya di Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat, 28 Juli 2023 /Laily Rachev/BPMI Setpres

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Chengdu, China, pada 27-28 Juli 2023. Dalam kunjungannya, Jokowi berhasil menjalin kerja sama dengan perusahaan kaca China, Xinyi Glass.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanamam Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Bahlil mengungkapkan bahwa Jokowi telah meyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman investasi pemerintah Indonesia dengan perusahaan kaca Xinyi Glass.

Dia menyebutkan besaran investasi yang dilakukan sebesar 11,5 billion USD.

Baca Juga: KPK Salah Prosedur, Tidak Boleh Menangkap Kepala Basarnas yang TNI Aktif

"Total investasinya 11,5 billion USD dan mereka sebenarnya telah melakukan investasi tahap pertama di kawasan JIIPE tahun lalu sebesar 700 USD," kata Bahlil dikutip Banjarnegaraku.com dari Antara.

Yang dimaksud Bahlil merupakan PT Xinyi Glass Indonesia yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, Gresik, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x