5 Negara yang Gelar Unjuk Rasa Dukung Palestina, Australia hingga Amerika Serikat, Indonesia Pasti

- 13 Oktober 2023, 06:40 WIB
Sejumlah seniman melakukan aksi teatrikal tentang kekerasan pada konflik Israel-Palestina di Dompet Dhuafa Philanthropy Building, Jakarta, Kamis (12/10/2023)
Sejumlah seniman melakukan aksi teatrikal tentang kekerasan pada konflik Israel-Palestina di Dompet Dhuafa Philanthropy Building, Jakarta, Kamis (12/10/2023) /antara/

BANJARNEGARAKU.COM - Aksi unjuk rasa mendukung Palestina terjadi di beragai negara. Aksi itu diikuti oleh ribuan orang pro Palestina yang menunjukkan solidaritas atas pendudukan Israel di Palestina. Setidaknya ada 5 negara yang menggelar aksi unjuk rasa, dari Yaman hingga Amerika Serikat. Kalau Indonesia sudah pasti.

Bukan hanya mengutuk serangan Israel yang brutal ke Gaza yang dilancarkan sejak sabtu 7/10, namun juga mengutuk pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat serta perampasan hak atas Baitul Maqdis dan Al Aqsa yang menjadi pemicu utama konflik.

Lantas, di negara mana saja yang menggelar aksi unjuk rasa dukung Palestina dan protes terhadap Israel? Simak Artikel berikut.

Baca Juga: Konflik Mengarah ke Genocida, Duta Besar Palestina Meminta Ini Kepada Takmir Masjid di Indonesia

Dirangkum dari berbagai sumber di jaringan media pikiran rakyat, inilah 5 negara yang gelar unjuk rasa dukung Palestina.

1. Indonesia

Negara yang tak lama menyelesaikan pembangunan rumah sakit di Gaza ini selalu menggelar aksi solidaritas Palestina ketika konflik Israel Palestina mencuat. Hal ini menjadi pengingat kuatnya hubungan emosional Indonesia Palestina. Seolah generasi sekarang ingin menyapaikan terima kash kepada Palestina sebagai negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Aksi unjuk rasa digelar di depan Kedubes AS di Jakarta pada Rabu 11/10 menuntut kemerdekaan Palestina. Aksi teatrikal juga digelar oleh sejumlah seniman di Dompet Dhuafa Philanthropy Building, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023. Selain di Jakarta, aksi serupa juga terjadi di daerah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah