Apresiasi Duta Besar Palestina untuk Indonesia terhadap Dukungan Rakyat Indonesia

- 5 November 2023, 20:37 WIB
Jutaan warga indonesia hadiri aksi bela Palestina di Monas
Jutaan warga indonesia hadiri aksi bela Palestina di Monas /Instagram ///

 

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam sebuah acara "Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" yang diselenggarakan di Monas Jakarta pada 5 November 2023, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih tinggi dari rakyat Palestina kepada Indonesia.

Beliau menyatakan bahwa bangsa Palestina sangat menghargai dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Pemerintah Indonesia, termasuk tokoh-tokoh pemimpin Indonesia.

Baca Juga: Aksi Damai Aliasi Kemanusiaan Purbalingga Untuk Palestina, Kecam Aksi Brutal Israel....

Dalam pidatonya, Zuhair mengungkapkan harapannya agar rakyat Palestina dan semua pihak yang mendukung kemerdekaan Palestina dapat bersama-sama menyaksikan Palestina mencapai kemerdekaannya.

Namun, di sisi lain, situasi di Palestina masih memprihatinkan. Menurut laporan Kementerian Kesehatan Palestina, pada tanggal 3 November, jumlah korban tewas warga Palestina di Jalur Gaza telah mencapai angka yang sangat tragis, yaitu 9.227 orang. Dari jumlah tersebut, 3.826 adalah anak-anak dan 2.405 adalah perempuan. Bahkan, masih ada sekitar 1.200 anak yang tertimbun di dalam reruntuhan bangunan.

Konflik ini berawal pada tanggal 7 Oktober ketika Hamas melancarkan serangan terhadap Israel, yang kemudian direspons dengan serangan balik oleh Israel ke Jalur Gaza. Konflik ini berlangsung hingga saat ini tanpa henti. Israel juga memberlakukan blokade di Jalur Gaza, menyebabkan penduduk di daerah tersebut mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar, listrik, serta menghadapi pembatasan ketat terhadap pasokan air, makanan, dan obat-obatan.

Baca Juga: Forum Pemimpin Redaksi PRMN: Meneriakkan Kebenaran tentang Situasi Palestina

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah