Cak Imin Optimis: Nomor Satu Tanda-tanda Juara Satu

- 15 November 2023, 10:14 WIB
Anies Baswedan dan Cak Imin dapat nomor urut satu.
Anies Baswedan dan Cak Imin dapat nomor urut satu. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

BANJARNEGARAKU.COM - Calon wakil presiden nomor urut satu dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan keyakinannya bahwa nomor urut satu yang diperolehnya adalah pertanda positif untuk meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan nomor urut pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut satu, disusul oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan nomor urut tiga.

Diberitakan Antaranews pada 15/11 bahwa penetapan nomor urut didasarkan pada hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kantor KPU RI pada Selasa malam.

Baca Juga: Semakin Dekat! Bayar Pajak Kendaraan Cukup ke Samsat Budiman Kecamatan Pandanarum

"Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dikutip dari Antara.

Sementara itu, dalam pernyataannya usai pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI pada Selasa malam, Cak Imin mengungkapkan rasa syukur atas pemberian nomor urut satu sesuai dengan harapannya bersama Anies Baswedan, calon presiden.

“Alhamdulillah sesuai harapan dan doa semua, akhirnya pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) dapat nomor satu. Nomor satu, tanda-tanda untuk menang juara satu,” ujar Cak Imin dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Cak Imin juga memohon restu agar Pemilu tahun depan dapat berjalan lancar. Dia mengajak publik untuk bersama-sama mengawal jalannya Pemilu dengan semangat kejujuran, keadilan, dan kebebasan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah