Apa Arti Ungkapan 'Wakanda No More Indonesia Forever', Ini Penjelasannya

- 13 Desember 2023, 16:19 WIB
Apa Arti Ungkapan 'Wakanda No More Indonesia Forever', Ini Penjelasannya
Apa Arti Ungkapan 'Wakanda No More Indonesia Forever', Ini Penjelasannya /Instagram/@blackpanther/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada debat perdana yang digelar KPU Selasa malam, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan kalimat "Wakanda no more, Indonesia Forever". Apa arti ungkapan kalimat tersebut? Simak penjelasannya.

Dalam sebuah pernyataan yang penuh makna dan mengandung seruan untuk melindungi kebebasan berbicara, Anies Baswedan, calon Presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024, menegaskan komitmennya terhadap nilai-nilai demokrasi dan kebebasan menyampaikan pendapat di muka publik.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Meneguhkan Komitmen Penegakan Hukum dan Isu HAM

Menyoroti kasus-kasus kriminalisasi terhadap individu yang berani menyuarakan pendapatnya, Anies Baswedan memandang serius perihal kebebasan berbicara yang saat ini terasa terancam. Ia membayangkan betapa pentingnya kebebasan tersebut, terutama bagi generasi muda yang dianggapnya sebagai penerus bangsa.

Dalam konteks Pemilu 2024, Anies menekankan bahwa proses ini bukan hanya sekadar pilihan kepemimpinan, melainkan juga menyangkut masa depan bangsa. Anak-anak muda diharapkan memilih dengan sungguh-sungguh, memilih pemimpin yang memiliki visi serius dan tanggung jawab terhadap amanah sebagai pemimpin negara.

Anies Baswedan menyampaikan keyakinannya bahwa kebebasan berpendapat harus dijamin dan dilestarikan.

Ia mengkritik situasi saat ini di mana beberapa pihak merasa takut untuk menyuarakan pendapatnya, bahkan sampai menggunakan istilah "Negeri Wakanda" sebagai suatu pengganti yang menggambarkan ketakutan dan keterbatasan kebebasan berbicara. Gaya tangan yang digunakan juga persis dengan poster pemeran utama dalam film Black Panther Wakanda Forever.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Memperjuangkan Peningkatan Layanan Publik dan Mengakomodasi Aspirasi Rakyat

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x