Debat Pilpres 2024, Prabowo-Anies Sempat 'Gontok-gontokan', Prabowo: Jangan Cuma Omong-omong Saja...

- 7 Januari 2024, 22:53 WIB
Debat Pilpres 2024, Prabowo-Anies Sempat 'Gontok-gontokan', Prabowo: Jangan Cuma Omong-omong Saja...
Debat Pilpres 2024, Prabowo-Anies Sempat 'Gontok-gontokan', Prabowo: Jangan Cuma Omong-omong Saja... /Youtube

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam debat Prabowo Subianto jawab pertanyaan panelis di debat Pilpres 2024 tentang bagaimana strategi Paslon untuk menyusun peta jalan yang lebih konkret dalam kerja sama selatan-selatan.

Selanjutnya Prabowo mengatakan, untuk menjadi role model yang baik bagi selatan-selatan salah satunya dengan cara mempekuat ekonomi dalam negeri Indonesia.

Baca Juga: Live Streaming Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu Tahun 2024

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, pasalnya dengan begitu, Prabowo menilai suara Indonesia akan didengar oleh dunia, khususnya dalam konteks kerja sama selatan-selatan.

"Salah hubungan internasional yang utama kepentingan geopolitik dan ekonomi kita harus memperkuat ekonomi dalam negeri Indonesia kita harus menjaga, mengelola kekayaan kita, hilirisasi supaya nilai tambah berkali kali naik, kita kumpulkan kekuatan, aset-aset keuangan kita, kita sejahterakan rakyat baru kita akan disegani negara selatan," ujar Prabowo dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu, 7 Januari 2024.

Dengan gagasan tersebut, Prabowo meyakini saat ini Indonesia sudah menjadi panutan bagi banyak negara di selatan seperti Afrika.

Baca Juga: FA CUP: Chelsea Kalahkan Preston 4-0

"Kita sekarang pun sudah dijadikan panutan bagi negara-negara di Afrika, begitu banyak negara di Afrika, melihat ke kita, datang ke kita minta belajar dari kita karena kita dinilai negara selatan sebagai negara yang berhasil," ujarnya.

Anies Baswedan Menyanggah

Anies mengungkapkan, menanggapi pernyataan Prabowo, Anies menilai apa yang dikatakan Capres nomor urut 2 itu tidak menjawab pertanyaan yang dijukan oleh panelis.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x