Maruarar Sirait Hengkang dari PDI Perjuangan, Pilih Ikut Jokowi

- 16 Januari 2024, 12:23 WIB
Maruarar Sirait bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Maruarar Sirait bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Instagram @maruararsirait/

BANJARNEGARAKU.COM - Politikus senior Maruarar Sirait memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya sebagai kader PDI Perjuangan, partai yang telah menjadi rumah politiknya selama puluhan tahun. Keputusan ini diumumkan usai kunjungannya ke kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta pada hari Senin 15 Januari 2024.

Dalam pernyataannya, Maruarar mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, dan seluruh elite partai yang selama ini telah memberinya izin untuk berbakti melalui PDIP.

Baca Juga: Tebar Pesona Pikat Hati Rakyat, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-49 Pemilu 2024

Meskipun memutuskan keluar, Maruarar tetap memberikan doa agar PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, kebenaran, dan keadilan.

Keputusan Maruarar untuk meninggalkan PDI Perjuangan merupakan hasil dari diskusi dengan orang-orang terdekatnya. Ia juga menyebut bahwa salah satu alasan keputusan tersebut adalah untuk mengikuti langkah politik yang ditempuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski tidak merinci apakah ini berarti dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Maruarar menyatakan bahwa pilihannya lebih pada mengikuti langkah Jokowi, yang menurutnya adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Pemilih Wajib Tahu! Ini Batas Urus Pindah Memilih, Bisa Nyoblos di TPS Lain pada Pemilu 2024

Dalam pengumumannya, Maruarar mengaku telah bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan Rudianto Tjen.

Ia kembali mengucapkan terima kasih kepada pimpinan partai, menunjukkan apresiasi terhadap izin yang diberikan selama ini untuk berkiprah di PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x