Kecelakaan Karambol Terjadi di Gerbang Tol Halim, Begini Kronologi dan Penyebabnya....

- 27 Maret 2024, 15:25 WIB
Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim. Kecelakaan Karambol Terjadi di Gerbang Tol Halim, Begini Kronologi dan Penyebabnya....
Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim. Kecelakaan Karambol Terjadi di Gerbang Tol Halim, Begini Kronologi dan Penyebabnya.... /Instagram @tmcpoldametro/

BANJARNEGARAKU.COM - Beredar viral video kejadian kecelakaan karambol di Gerbang Tol Halim di media sosial (medsos). Peristiwa kecelakaan beruntun tersebut di Gerbang Tol Halim begitu menyita perhatian masyarakat.

Dikutip banjarnegaraku.com dari kuningan.pikiran-rakyat.com, Adapun tentang kronologi dan dugaan penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim berdasar hasil identifikasi pihak kepolisian bisa disimak di sini.

Baca Juga: THR Lebaran 2024 Siapa Saja yang Berhak Mendapatkan dan Besarannya Berapa? Begini Penjelasannya....

Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Polisi Latif Usman, kecelakaan beruntun yang terjadi pada Rabu, 27 Maret 2024 pagi WIB, di Gerbang Tol Halim (Jakarta Timur), terjadi karena sopir truk mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Dia (sopir truk) memacu kendaraannya dengan kencang dan di Gerbang Tol Halim ini ada antrean sehingga dia menerobos hingga mendorong kendaraan lain," ungkapnya.

Selanjutnya Latif menyatakan, bahwa timnya terus menyelidiki faktor-faktor yang berkontribusi pada kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Kerusakan Tebing, Pekerjaan Sodetan Sungai Klawing Kembali Dilanjutkan

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika truk BG 8420 VB yang dikemudikan oleh MI (18) melebihi muatan.

Di posisi 300 meter sebelum gerbang tol, truk yang mengangkut sofa menabrak kendaraan pelat B 2780 TYB dan kendaraan berwarna hitam E 1505 MR.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: kuningan.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x