Ngabuburit dengan Balap Liar, Puluhan Motor di Purbalingga Diamankan Petugas, Berikut Kronologisnya

- 6 April 2022, 10:50 WIB
Petugas melalukan penindakan kegiatan balap liar di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Selasa 5 April 2022
Petugas melalukan penindakan kegiatan balap liar di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Selasa 5 April 2022 /doc. Satlantas Polres Purbalingga

BANJARNEGARAKU – Aksi sekelompok remaja di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, membuat resah warga dengan melakukan aksi balap liar sambil menunggu waktu berbuka alias ngabuburit.

Aksi ngabuburit balap liar yang digelar di Jalan Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga di unggah ke media sosial oleh masyarakat yang merasa resah dan berharap ada tindakan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo, membenarkan awalnya ada aduan masyarakat di media sosial tentang ngabuburit yang diisi dengan balap liar.

Baca Juga: Implementasi Kurikulum Merdeka di Banjarnegara, Berikut 3 Pilihan Sekolah

“berdasarkan laporan yang masuk serta bukti unggahan di sosmed, kami langsung mendatangi TKP dan hasilnya ditemukan kurang lebih sepuluh kendaraan bermotor digunakan untuk balap liar,” ujarnya.

Petugas Satlantas Polres Purbalingga membubarkannya aksi balapan liar tersebut pada Selasa 5 April 2022.

Baca Juga: Terbitnya Inmendagri Terbaru PPKM untuk Jawa Bali, Tingkat Level Bervariasi, Berikut Selengkapnya

Kegiatan penindakan dilakukan karena banyak masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas balap liar menjelang berbuka puasa.

"Upaya yang sudah dilakukan harapannya bisa menimbulkan efek jera agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya," imbuh Rizky.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah