Banyak Laporan Kemudi Bermasalah, Regulator AS Menyelidiki 280.000 Mobil Tesla Model 3 dan Model Y

- 3 Agustus 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi mobil listrik Tesla
Ilustrasi mobil listrik Tesla /Tangkapan layar video/REUTERS/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Regulator keselamatan mobil Amerika Serikat memulai penyelidikan terhadap 280.000 kendaraan Model 3 dan Model Y Tesla atas laporan hilangnya kontrol kemudi dan power steering.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS membuka evaluasi awal setelah menerima 12 keluhan dari pemilik kendaraan Tesla Model 3 dan Model Y 2023.

 

Seorang pengemudi Model 3 melaporkan pada Mei bahwa "kemudi mobil terasa macet dan tergelincir dari jalan yang mengakibatkan menabrak pohon."

Baca Juga: CEO Tesla Elon Musk Optimistis Melisensikan AI yang Bisa Mengemudi Sendiri

Seorang pengemudi di Alpharetta, Georgia pada Juni 2023 melaporkan bahwa Tesla Model Y yang berusia dua minggu ketika keluar dari pusat perbelanjaan "tiba-tiba setir tidak bisa mengemudi. Sulit dan melihat peringatan. Pergi sangat dekat ke sisi yang berlawanan lalu lintas dan entah bagaimana berhasil sampai ke seberang jalan di dalam pusat perbelanjaan."

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Kamis 3 Agustus 2023, Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar atas sistem kemudi yang bermasalah tersebut.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x