Menteri Hak Sosial Spanyol: Uni Eropa dan Amerika Serikat Terlibat Kejahatan Perang Israel

- 17 Oktober 2023, 18:05 WIB
Seorang pria duduk di reruntuhan ketika warga Palestina mencari korban di lokasi rumah yang hancur akibat serangan Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan. / Mohammed Salem/Reuters
Seorang pria duduk di reruntuhan ketika warga Palestina mencari korban di lokasi rumah yang hancur akibat serangan Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan. / Mohammed Salem/Reuters /

BANJARNEGARAKU.COM - Konflik Israel Palestina-Israel masih berlangsung setelah pecah pada 7 Oktober 2023 lalu. Menteri Hak Sosial Spanyol, Ione Balarra, mengunggah video yag berisi tuduhan kepada Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Ia menyarankan agar Israel dibawa ke Mahkamah Pidana Internasional (International Criminal Court/ICC) atas 'kejahatan perang'. Balarra juga membagikan sebuah video yang berisi tuduhan bahwa  Uni Eropa dan Amerika Serikat yang terlibat 'kejahatan perang' yang dilakukan Israel. Tulis surat kabar Spanyol, El Mundo seperti dikutip dari Antara pada Minggu (15/10).

Baca Juga: IDF Tunda Serangan Darat ke Gaza Akibat Banjir di Tel Aviv

Ia mendesak berbagai pihak untuk mengecam Israel di ICC serta menyesalkan 'genosida yang sudah direncanakan' di Jalur Gaza saat ini.

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken bahwa tindakan Israel di Gaza telah berubah menjadi hukuman kolektif menurut media masa, pada Minggu (15/10), dikutip dari Antara.

Hal itu disampaikan saat lawatan Blinken ke Timur Tengah sebagai upaya menegaskan dukungan ke Israel yang sedang melawan Hamas di Gaza.

Dikutip dari Antara, El-Sisi juga mengungkapkan bahwa tak adanya solusi terhadap masalah Palestina meningkatkan kemarahan. Ia menambahkan bahwa menunda msalah Palestinaakan memperpanjang penderitaan rakyat Palestina dan memakan lebih banyak korban. 

Baca Juga: 5 Bentuk Dukungan Indonesia dan Rakyatnya untuk Palestina, Salah Satunya Jadi Kontroversi

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x