Rangking Bulutangkis BWF Pekan ke 35, Ganda Campuran Indonesia Nihil di 10 besar

- 31 Agustus 2023, 19:30 WIB
Rangking Bulutangkis BWF Pekan ke 35, Ganda Campuran Indonesia Nihil di 10 besar
Rangking Bulutangkis BWF Pekan ke 35, Ganda Campuran Indonesia Nihil di 10 besar /

BANJARNEGARAKU.COM - Badminton World Federation (BWF) sudah merilis rangking pemain bulutangkis dunia pekan ke 35 pada selasa 29 Agustus lalu. BWF merilis rangking di lima kategori, yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran.

Tidak ada pergeseran untuk pemain dengan rangking satu dunia, masih ditempati Viktor Axelsen Denmark di Tunggal Putra, An Se Young Korea untuk Tunggal Putri, Ganda Putra masih dikuasai oleh pasangan Indonesia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto, Ganda Putri masih dikuasai CHN CHEN Qing Chen/JIA Yi Fan alias Dora, Ganda Campuran masih kokoh dipertahankan oleh ZHENG Si Wei/HUANG Ya Qiong.

Namun terjadi pergeseran pada rangking dibawahnya, seperti Hendra/Ahasn yang turun satu posisi ke posisi 10. Walaupun kalah pada partai final BWF World Championship pekan lalu, Kodai Naraoka Justru menyalip Kunlavut Viditsran yang mengalahkannya pada pertandingan final.

Baca Juga: Stamina Bagai Kuda, Oppa Korea ini Raih Dua Gelar Juara dalam Satu Turnamen BWF World Championship 2023

Mirisnya Ganda Campuran Indonesia tidak ada yang menempati urutan Sepuluh Besar Dunia, rangking terbaik ditempati oleh Rehan/Lisa yang turun satu posisi ke rangking 14 Dunia.

Rangking BWF sendiri berguna salah satunya untuk menentukan pemain unggulan setiap turnamen. Unggulan berbasis rangking akan menempati pot/bagan tertentu sehingga pemain unggulan tidak akan saling berhadapan dibabak awal turnamen BWF.

Berikut sepuluh besar rangking BWF pekan ke 35:

Tunggal Putra

1. Viktor AXELSEN - 101505 poin (Denmark)

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: China indonesia BWF Jepang Malaysia Denmark


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x