MotoGP Belanda 2023 Alex Marquez Finis Keenam, Masuk 10 Besar Klasemen Sementara

- 30 Juni 2023, 10:05 WIB
Pebalap tim Respol Honda, Alex Marques*/ MotoGP Belanda 2023 Alex Marquez Finis Keenam, Masuk 10 Besar Klasemen Sementara
Pebalap tim Respol Honda, Alex Marques*/ MotoGP Belanda 2023 Alex Marquez Finis Keenam, Masuk 10 Besar Klasemen Sementara /instagram.com/@alexmarquez73/

BANJARNEGARAKU.COM - Adik Marc Marquez pembalap Alex Marquez berhasil meraih hasil baik di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Sehingga pembalap Gresini Racing ini mampu finis di posisi enam di TT Circiot Assen, Assen, Belanda.

Penampilan Alex Marquez kali ini, adik Marc Marquez ini mendapatkan tambahan 10 poin penting untuk klasemen sementara Perebutan juara dunia MotoGP 2023.

Baca Juga: Dewi Perssik Emosi Dibentak Ketua RT dan Disinggung Perbedaan Suku, Mediasi Berakhir Deadlock!

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 29 Juni 2023, Alex Marquez Finis Keenam di MotoGP Belanda 2023, Tempati 10 Besar Klasemen Sementara.

Saat ini, Alex Marquez telah mengumpulkan 63 poin sepanjang balapan MotoGP musim 2023. Dengan raihan itu, ia mampu merangsek ke posisi 10 besar klasemen sementara MotoGP 2023.

Dari penampilan kemarin Alex Marquez mengakui ia sempat bermasalah dengan ban sebelum balapan di Assen. Namun setelah berunding bersama tim, Alex akhirnya memilih ban yang tepat.

Baca Juga: Di Hari Tasyrik Umat Islam Dianjurkan Melakukan 3 Amalan Ini

"Kami bisa menyelesaikan beberapa masalah dengan bijaksana sejak pemanasan, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan, meskipun kami tahu kami akan kesulitan di bagian kedua kompetisi," ungkapnya dalam keterang resmi di Gresini Racing.

Selanjutnya, Alex menuturkan setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, namun dirinya berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan sangat cepat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x