Herjun Atna juara, Indonesia Sapu Bersih Podium AP250 Asia Road Racing Championship, Berikut Hasil Lengkapnya

- 12 Agustus 2023, 20:56 WIB
Ilustrasi - Herjun Atna juara, pembalap Indonesia sapu bersih podium. Performa kuat pembalap Indonesia terutama dalam kategori balapan kelas AP250, dimana pembalap Indonesia berhasil sapu bersih podium Race 1 Asia Road Racing Champioship (ARRC) seri empat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika
Ilustrasi - Herjun Atna juara, pembalap Indonesia sapu bersih podium. Performa kuat pembalap Indonesia terutama dalam kategori balapan kelas AP250, dimana pembalap Indonesia berhasil sapu bersih podium Race 1 Asia Road Racing Champioship (ARRC) seri empat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika /Dok AHM

BANJARNEGARAKU.COM - Herjun Atna Firdaus juara, pembalap Indonesia sapu bersih podium. Performa kuat pembalap Indonesia terutama dalam kategori balapan kelas AP250, dimana pembalap Indonesia berhasil sapu bersih podium Race 1 Asia Road Racing Champioship (ARRC) seri empat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu 12 Agustus 2023, bahkan lima besar berhasil diamankan pasukan Indonesia.

Dikutip Banjarnegaraku.com dari situs resmi Asia Road Racing Championship. Dalam sesi kualifikasi pagi ini, Herjun Atna dari Astra Honda Racing Team berhasil meraih pole position dengan waktu 1'47:258 detik. Disusul oleh Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech Team di posisi kedua dengan waktu 1'47:479 detik, disusul Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Racing Indonesia di posisi ketiga dengan waktu 1'47:561 detik.

Herjun memulai balapan dengan kuat, tetapi Aldi segera menyusulnya di tikungan pertama. Di posisi ketiga, pembalap Kawasaki Ninja, Aiki Iyoshi, juga tampil mengesankan sebelum melewati dua pembalap di depannya untuk posisi pertama.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pantai di Jawa Tengah, Cocok untuk Healing di Akhir Pekan

Meskipun sempat kehilangan posisi, Herjun menyerang balik dan berhasil merebut kembali posisi terdepan kemudian memimpin hingga akhir, diikuti oleh Faerozi dan Aldi di posisi ketiga. Herjun semakin unggul dengan jarak 0,9 detik di akhir lap 3.

Saat Herjun terus memperlebar jarak, Aldi berhasil menyalip Faerozi. Sementara itu, di posisi keempat, Wahyu berusaha mengejar Faerozi dan Rheza Danica Arhaens naik ke posisi kelima. Rheza berhasil melewati pembalap di depannya dan naik ke posisi kedua. Ia mulai mengejar Herjun dan berhasil mempersempit jarak. Ketiga pembalap Yamaha di belakangnya terus memberikan tekanan.

Di lap terakhir, Rheza semakin merasakan tekanan dari pasukan Yamaha Indonesia. Pada tikungan terakhir, Rheza harus menyerah dan dua pembalap Yamaha berhasil naik ke posisi kedua dan ketiga sebelum akhirnya merebut podium. Herjun Atna Firdaus berhasil menyelesaikan balapan dengan waktu 17'59:708 detik.

Baca Juga: Simak!! Prinsip Dasar dan Metodenya, Jadi Tahu Wibawa dan Hebatnya Seperti Apa

“Di awal balapan, saya mencoba mengatur ban saya tetapi pada saat yang sama, saya menikmati balapan dan melaju dengan kecepatan yang baik untuk memastikan ada jarak yang nyaman antara saya dan pembalap. pengendara di belakang saya. Sejujurnya, balapan yang bagus, meraih kemenangan di sirkuit rumah saya. Ada balapan lain besok jadi, akan tetap menyilangkan jari saya.” kata Herjun kepada ARRC, Sabtu 12 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x