Bagnaia vs Martin Bersaing Ketat, Berikut Klasemen MotoGP Jelang Seri Sepang Malaysia

- 9 November 2023, 18:00 WIB
Bagnaia vs Martin Bersaing Ketat, Berikut Klasemen MotoGP Jelang  Seri Sepang Malaysia
Bagnaia vs Martin Bersaing Ketat, Berikut Klasemen MotoGP Jelang Seri Sepang Malaysia /Foto:IG.MotoGP/

BANJARNEGARAKU.COM - Klasemen MotoGP usai seri Thailand, dan menjelang seri Sepang Malaysia pekan ini. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan 389 poin, unggul 3 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Dengan hanya tiga seri tersisa, persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023 semakin sengit.

Dikutip Banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Bagnaia berhasil meraih kemenangan di seri ke-15 di sirkuit Mandalika Indonesia,Pada  Minggu 15 Oktober 2023. Kemenangan tersebut membuat Bagnaia kembali mengambil alih puncak klasemen.

Martin, yang merupakan pesaing terdekat Bagnaia, sama-sama menggunakan Ducati, tampil konsisten di paruh musim kedua ini. Martin berhasil meraih empat kemenangan, terakhir dia menaklukan Sirkuit Chang Buriram.

Baca Juga: Dominasi Jorge Martin Perkecil Jarak Klasemen MotoGP, Hasil Lengkap GP Tahiland 2023

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) menempati posisi ketiga klasemen dengan 310 poin. Bezzecchi berhasil meraih tiga kemenangan di musim ini, termasuk kemenangan di seri MotoGP India

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menempati posisi keempat klasemen dengan 249 poin. Binder berhasil meraih empat podium di musim ini.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menempati posisi kelima klasemen dengan 198 poin. Espargaro berhasil meraih dua kemenangan di musim ini, yaitu di seri MotoGP Inggris dan MotoGP Catalunya.

Baca Juga: Profil Megawati Pemain Voli Cantik yang Berhasil Tebar Pesona di Liga Voli Korea Selatan

Bagnaia dan Martin menjadi favorit untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023. Keduanya memiliki motor yang kompetitif dan pembalap yang cepat.

Bagnaia memiliki pengalaman dan konsistensi yang lebih baik dari Martin. Bagnaia juga memiliki mental yang lebih kuat, terbukti dari keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x