Persiapan Piala Dunia U-17: Kementerian PUPR Rampungkan Renovasi Lapangan Pertandingan dan Lapangan Latihan

- 8 November 2023, 19:36 WIB
Renovasi lapangan latihan dan lapangan pertandingan telah diselesaikan kementerian PUPR
Renovasi lapangan latihan dan lapangan pertandingan telah diselesaikan kementerian PUPR /kemnetrian PUPR/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebagai tuan rumah dari Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada bulan November 2023, Indonesia telah menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk keberhasilan acara tersebut.

Salah satu bagian kunci dari persiapan ini adalah renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan, yang telah berhasil diselesaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Ingat Gempa Cianjur? Selesai Dibangun Kemen PUPR, Korban Gempa Cianjur Sesenang Itu Pindah ke Rumah Khusus

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, menyatakan bahwa renovasi ini telah selesai pada tanggal 26 Oktober 2023 dan secara resmi diserahkan kepada Panitia Pelaksana Lokal (Local Organizing Committee atau LOC) dan FIFA pada tanggal 27 Oktober 2023.

"Renovasi dilaksanakan berdasarkan hasil kunjungan FIFA dan Instruksi Presiden Nomor 04 Tahun 2023 tentang Dukungan Penyelenggaraan Federation Internationale De Football Association Under 17 World Cup Tahun 2023," ujar Diana.

Hasil kunjungan dari FIFA juga menghasilkan beberapa rekomendasi yang membutuhkan perhatian serius, termasuk renovasi lapangan latihan di Klaster Jakarta, di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Lapangan Banteng. Selain itu, terdapat juga kebutuhan untuk melakukan renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan di Klaster Bandung, seperti Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Arcamanik, dan Lapangan ITB.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kementerian PUPR Akan Segera Tangani Jalan Rusak di Lampung

Tidak hanya itu, Klaster Surakarta juga membutuhkan perhatian serius terkait renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan, termasuk Stadion Manahan, Lapangan Blulukan, dan Stadion Universitas 11 Maret. Sementara itu, Lapangan Pertandingan Klaster Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo juga perlu mendapatkan sentuhan renovasi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Kemenpupr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah