Franco Morbidelli Resmi Bergabung Dengan Prima Pramac Ducati, Bocoran Mbah Rossi Terbukti Akurat

- 19 September 2023, 14:38 WIB
Franco Morbidelli Resmi Bergabung Dengan Prima Pramac Ducati, Bocoran Mbah Rossi Terbukti Akurat
Franco Morbidelli Resmi Bergabung Dengan Prima Pramac Ducati, Bocoran Mbah Rossi Terbukti Akurat /REUTERS/Pablo Morano/File Photo

BANJARNEGARAKU.COM - Senin 18 September 2023 pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli, resmi bergabung dengan tim Pramac Racing untuk musim 2024. Morbidelli akan mengendarai motor Desmosedici GP24, yang merupakan motor resmi Ducati. 

Dikutip banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Di Red Bull Ring, Valentino Rossi sempat memberikan klu atau bocoran kepada  saluran tv Sky, kemana pembalap bernomor start 21 itu akan berlabuh.

 “Akan luar biasa jika Franco pergi ke Pramac. Dia juga akan mengendarai sepeda motor pabrikan. Ini akan menjadi kemungkinan yang besar.” kata Rossi kepada saluran tv SKY, Sabtu 19 September 2023.

Baca Juga: Jorge Martin Hidupkan Persaingan MotoGP, Berikut hasil Lengkap GP San Marino

"Franco tampil bagus di Yamaha, pada tahun kedua dia mengalahkan Fabio Quartararo dan menjadi runner up. Morbidelli bisa memenangkan balapan, dan hal terbaik baginya adalah mengendarai Ducati,” imbuh Rossi.

Morbidelli sebelumnya membalap untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP sejak musim 2019. Pada musim 2020, Morbidelli berhasil menjadi runner-up MotoGP setelah memenangkan tiga balapan. Namun, performa Morbidelli menurun pada musim 2021 dan 2022 karena cedera lutut.

Keputusan Morbidelli untuk beralih ke Ducati diharapkan dapat membangkitkan kembali karirnya di MotoGP. Ducati adalah salah satu tim terkuat di MotoGP saat ini, dan Morbidelli akan mendapatkan kesempatan untuk mengendarai motor yang kompetitif.

Baca Juga: Update Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya 2023

Selain itu, Morbidelli juga akan menjadi rekan setim Jorge Martin di Pramac Racing. Martin adalah salah satu pembalap muda yang berbakat di MotoGP, dan Morbidelli dapat belajar banyak darinya.

Paolo Campinoti, Kepala Tim Prima Pramac Racing: 

"Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami untuk tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan. Saya yakin bahwa di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk berjuang untuk posisi yang dia layak dapatkan."

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com Sky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah